Tutup Magang kelompok Satu  di Lapas Karanganyar, Pembina Poltekip beserta Pejabat Struktural adakan Pengarahan dan Evaluasi

    Tutup Magang kelompok Satu  di Lapas Karanganyar, Pembina Poltekip beserta Pejabat Struktural adakan Pengarahan dan Evaluasi
    Tutup Magang kelompok Satu  di Lapas Karanganyar, Pembina Poltekip beserta Pejabat Struktural adakan Pengarahan dan Evaluasi

    CILACAP - Bertempat di Aula Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, 3 (tiga) orang Pembina Poltekip dan Jajaran Pejabat Struktual Lapas Karanganyar adakan pengarahan dan evaluasi pelaksanaan magang Kelompok 1 Taruna Poltekip di Lapas Karanganyar, kamis (15/09/2022).

    Pada Kesempatan ini, Pejabat Struktural menyampaikan kilas balik pelaksanaan magang yang dilakukan oleh 35 Taruna Poltekip Angkatan 53 di Lapas Karanganyar.

    "Kami menerima kelompok pertama yang terdiri dari 10 orang Taruni dan 25 orang Taruna yang melaksanakan magang di Lapas Karangayar, " Ungkap Kasubbag Tata Usaha, Ari Adi Kurniawan.

    “Sistemnya untuk pertama kami lakukan mapenaling area Lapas. Kemudian kami lakukan pembagian menjadi 5 kelompok untuk dapat mempelajari pelaksanaan kinerja di masing-masing bidang, " Pungkas Ari Adi.

    Sesuai dengan tujuan awal Magang Taruna Poltekip Angkatan 53 yaitu menyiapkan kader pemasyarakatan sebelum terjun ke lapangan maka Lapas Karanganyar memberikan kegiatan yang sama dengan tujuan tersebut.

    “Sejauh ini kami memberikan pengarahan dan pembekalan baik tentang kepegawaian, surat menyurat, Sarana Prasarana Lapas, Cadong, upaya deteksi dini, kebersihan dan penggeledahan blok kamar hunian, penjemuran, pengunaan borgol, pengenalan senjata, Video Call, Litmas, Profiling, Pembinaan lainnya yang didapatkan oleh warga binaan. Saya rasa 1 minggu memang singkat tetapi semoga bermanfaat, " Ungkap Kepala KPLP. Agung Pratomo.

    Pembina Poltekip menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap agar materi yang didapat di Lapas Karanganyar dapat terus diingat.

    "Jangan hanya isapan jempol belaka, di Lapas Highrisk ini kalian akan mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran yang sangat berguna. Mulai dari SOP yang khusus, dan pelaksanaan kegiatan yang jauh berbeda dari lapas umum, " Ungkap pembina Poltekip.

    “Ini merupakan hari terakhir, kami sampaikan terimakasih kepada jajaran Lapas Karanganyar, semoga kedepan selalu sukses. Dan kami mohon menitipkan putra putri kami untuk didampingi selama magang di Lapas Karanganyar, " Pungkasnya.

    (N.Son/***)

    jawa tengah cilacap bapas nusakambangan kemenkumham jateng
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Ide Kreatif Aktualisasi Untuk  Meningkatkan...

    Artikel Berikutnya

    Wali Pemasyarakatan Lapas Karanganyar Nusakambangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami