Ide Kreatif Aktualisasi Untuk  Meningkatkan Core Values ASN BerAKHLAK

    Ide Kreatif Aktualisasi Untuk  Meningkatkan Core Values ASN BerAKHLAK
    Ide Kreatif Aktualisasi Untuk  Meningkatkan Core Values ASN BerAKHLAK

    CILACAP - Kegiatan Aktualisasi dalam  rangka Pelatihan Dasar CPNS 2021. CPNS atas nama Tri Wahyudi mengambil Judul “Inovasi Pafa tangga Kantor dengan menambahkan Stiker Anak Panah CILACAP - sebagai petunjuk arah naik dan turun serta  Kata-kata Slogan Motivasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA High Risk Lapas Pasir Putih Nusakambanga" yang diselenggarakan di Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan secara hybrid baik luring dengan mentor maupun daring melalui aplikasi Zoom Meeting dengan coach, jumat (16/09/2022).

    CPNS yang bersangkutan beranggapan bahwa Nilai-nilai ASN “Berakhlak” merupakan fondasi baru bagi Aparatur Sipil Negara demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN.diharapkan ASN juga harus mampu menyeimbangkan harapan dan ekspektasi organisasi terhadap dirinya.

    Dengan terus meningkatkan kinerja secara terus menerus, selalu belajar untuk meningkatkan kapasitas, dan menyesuaikan perilaku dengan core values, Oleh karena itu Tri Wahyudi sebagai CPNS dengan bimbingan Coach eksternal Ni Made Widiastuti, S.E.M.M. dan Mentor Hendro Kurniawan, S.H. selaku mentor dari Unit Kerja.

    Mempunyai ide kreatif dengan mengaplikasikan nilai BerAKHLAK dimedia tangga kantor dengan harapan dapat mengingatkan pengguna tangga dan seluruh pegawai akan Nilai-nilai dasar Organisasi. Hendro Kurniawan, S.H.

    "Selaku mentor juga berpesan dengan adanya aktualisasi ini diharapkan nilai-nilai dasar organisasi dapat diterapkan setiap saat oleh pegawai di Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan" ucap Beliau.

    Penetapan core values ASN BerAKHLAK dilakukan sebagai akselerasi transformasi ASN. Momentum perubahan ini mendukung pelaksanaan program prioritas kerja Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin terkait Pembangunan SDM guna mewujudkan SDM yang memiliki profil pekerja keras, dinamis, terampil, dan menguasai IPTEK.

    (N.Son/***)

    jawa tengah cilacap bapas nusakambangan kemenkumham jateng
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Pegawai Bapas Nusakambangan Tetap Jaga Kebugaran...

    Artikel Berikutnya

    WBP Lapas Permisan Ikuti Pelatihan Pembuatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami