Baznas Bersama Kemenag Cilacap, Salurkan Bantuan Bedah Rumah Untuk Warga

    Baznas Bersama Kemenag Cilacap, Salurkan Bantuan Bedah Rumah Untuk Warga

    Cilacap - Dalam rangka kepedulian bertepatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Baznas bersama Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Cilacap menyalurkan bantuan berupa Bedah rumah untuk warga, Jumat (22/10/2021). 

    Suparyo warga dusun Klepukerep Rt.04/Rw.14 desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari-Cilacap merupakan Asnaf yang layak memperoleh bantuan. 

    Baznas merupakan bagian yang mendapat amanat seluruh PNS, ASN, Pemda, Kemenag Kabupaten Cilacap dalam menjalankan tugas untuk memberikan penyaluran bantuan kepada semua pihak di wilayah Cilacap dan salah satunya Suparyo. 

    Hadir pada acara penyerahan bantuan, Kepala Kantor Kementrian Agama (Ka Kankemenag) Kabupaten Cilacap H. Imam Tobroni, S. Ag. MM, Wakil Ketua Bidang Penyaluran Baznas Hamidan Majdi, Kasi PD, Pontren Kankemenag Kabupaten Cilacap Banu Tholib, Kepala KUA Bantarsari H. Zen Tovikurochman, S. Ag, Sekcam Kecamatan Bantarsari yang juga Ketua Unit Pengelola Zakat (UPZ) Wagino, S. Sos, PJ Kepala Desa Bulaksari yang di wakili Kasi Kesejahteraan Muhksin, Kepala Dusun Klepukerep Firman Nur Bazid, Ketua Rt, Ketua Rw. 

    "Kegiatan dalam rangka peringati Hari Santri Nasional 2021, kami dari Kankemenag kolaborasi dengan Baznas Kabupaten Cilacap, peduli, kegiatan 1000 Santri berbagi di wilayah kampung nelayan sudah kita laksanakan, dan hari ini kita hadir untuk menyalurkan Bantuan Bedah rumah kepada warga dusun Klepukerep, " ucap Ka Kankemenag Kabupaten Cilacap Imam Tobroni. 

    Imam menandaskan, Bedah rumah sebagai bentuk semangat Santri Siaga Jiwa Raga dalam memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, " jelasnya. 

    Untuk anggaran kami kolaborasi dengan Baznas, ada Zakat profesi ASN di Kementrian Agama salah satunya di titipkan di Baznas begitu juga dari ASN lain seperti Pemda, Bupati dan seluruh Pejabat melakukan hal yang sama, " tutur Imam. 

    Kebetulan hari ini kita salurkan dua sekaligus khususnya yang sesuai Asnaf selepas kita salurkan bantuan kepada bapak Suparyo, kita nanti juga akan menyalurkan bantuan kepada warga Bulusari Kecamatan Gandrungmangu, ia seorang Kyai Khafid Qur'an sekaligus tunanetra kondisi sangat memprihatinkan bertepatan dengan HSN 2021, ia layak mendapat bantuan dari kita, Saya berpesan kepada penerima atau yang mewakili dalam hal ini pihak desa, bantuan dari Baznas sebagai motivasi kegiatan pelaksanaan Bedah rumah hari ini, " tegas Imam Tobroni. 

    Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Penyaluran Baznas Hamidan menyampaikan, kita bekerjasama dengan Kankemenag dalam rangka Hari Santri Nasional 2021, Ini bentuk kepedulian kami untuk seluruh umat yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, " ujar Hamidan. 

    Untuk program lanjutan, Insya Alloh tidak cuma hanya disini tetapi ada beberapa program yang nanti kami kolaborasikan juga bagaimana agar manfaat, Zakat, Infaq dan Sodaqoh lebih maksimal untuk masyarakat Kabupaten Cilacap, " katanya.

    Harapan kami tentu kepercayaan dari beliau beliau yang sudah Zakat, Infaq dan Sodaqoh  terus terjaga sehingga kami maksimal memanfaatkan guna kepentingan warga. Dengan menjalankan tugas sesuai amanat mudah mudahan menjadi sebuah keberkahan untuk kita bersama, " harap Hamidan. 

    Zen Tovikurochman, Kepala KUA Kecamatan Bantarsari mengatakan, Kunjungan Kepala Kankemenag dan Baznas Kabupaten Cilacap dalam rangka Bedah rumah warga sekaligus memperingati Hari Santri Nasional 2021, " ulasnya. 

    "Semoga kita mendapat keberkahan bersama dan apa yang kita laksanakan pada hari ini mendapat Ridho Alloh SWT. 

    Harapan ke depan senantiasa kita berkordinasi dengan Kementrian Agama Kabupaten Cilacap untuk memahami wilayah kami dan semoga apa yang menjadi agenda hari ini merupakan sebuah agenda yang terus bisa ditindaklanjuti, " pinta Zen Tovikurochman. 

    Ucapan terimakasih disampaikan Wagino Sekcam Kecamatan Bantarsari sekaligus Ketua Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kecamatan Bantarsari. 

    "Terimakasih tentunya saya ucapkan atas kepedulian dari Baznas dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cilacap kepada warga kami di Bulaksari, " ucap Wagino. 

    Namun demikian kami berharap kegiatan dalam hal ini tidak hanya karena momen tertentu. Harapan kami dari pihak Baznas untuk dapat menganggarkan secara rutin terhadap warga masyarakat yang memang perlu membutuhkan bantuan Bedah rumah. 

    Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Baznas yang mana selama ini telah upaya mengumpulkan sebagian rizqi yang sebagian besar bersumber dari PNS ataupun ASN sehingga dapat terkumpul dan bisa bermanfaat bagi banyak umat, " tandas Wagino. (**)

    Cilacap
    Agus Mulya

    Agus Mulya

    Artikel Sebelumnya

    Vaksinasi di Cilacap Dapat Perhatian Dari...

    Artikel Berikutnya

    Hari Santri Nasional 2021, Santri Harus...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Penguatan Integritas dan Halal Bihalal Kemenkumham Jateng Diikuti UPT Se-Jateng
    Kemenkumham Jateng Gelar Penguatan Integritas Dan Halal Bihalal
    Halal Bihalal dan Penguatan Integritas Kemenkumham Jateng

    Ikuti Kami