Transfer Knowledge Emergency Response Team, Mentor TTD Lapas High Risk Pasir Putih Perkuat Skil Personil LP Khusus Karanganyar

    Transfer Knowledge Emergency Response Team, Mentor TTD Lapas High Risk Pasir Putih Perkuat Skil Personil LP Khusus Karanganyar
    Transfer Knowledge Emergency Response Team, Mentor TTD Lapas High Risk Pasir Putih Perkuat Skil Personil LP Khusus Karanganyar

    Cilacap-INFO_PAS. Dalam rangka mendukung sistem pengamanan di dalam Lembaga Pemasyarakatan dalam menangani potensi gangguan keamanan dan ketertiban, Kalapas Super Maximum Security Pasir Putih Nusakambangan Kemenkumham Jateng, Enjat Lukmanul Hakim membuka kesempatan bagi personil dari Lapas Khusus Karanganyar Nusakambangan mendapatkan penguatan materi maupun praktek dalam pembekalan tugas pokok dan fungsi bidang keamanan dan ketertiban khususnya Standart Operasional Prosedur Tim Tanggap Darurat. Pelatihan kali ini merupakan latihan awal dalam penguatan pengamanan dan akan dilanjutkan pada pelatihan selanjutnya dalam materi dan praktek yang berbeda.

    Dalam kesempatan ini, Mentor Tim Tanggap Darurat/ Emergency Response Team Lapas High Risk Pasir Putih, Wahyu melakukan internalisasi penguatan prosedur pengamanan kepada personil Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, Kamis(17/10).

    Pelatihan bersama ini merupakan program peningkatan prosedur pengamanan kedua UPT, khususnya penguatan SOP Penggunaan Borgol, penggunaan Pakaian Anti Huru Hara dan pelatihan Tim Tanggap Darurat dengan Standar pengamanan Super Maximum Security. 

    Perlu diketahui, mentor Tim TTD, jajaran Kamtib dan jajaran KPLP Pasir Putih sebelumnya juga telah melakukan penguatan kepada Rutan Masohi melalui Virtual dan berjalan sukses.

    Mentor dan Personil Tim Tanggap Darurat memberikan materi teknik dan taktik penggunaan kekuatan pada sesi pertama. Selanjutnya penggunaan sarana pengamanan borgol pada sesi kedua dan penggunaan pakaian anti huru hara, tameng, tongkat serta semprotan mrica. 

    Pelaksanaan pelatihan ini dilakukan di markas TTD dan Pos 3 Lapas Pasir Putih dengan pembimbing mentor Tim Tanggap Darurat dan didampingi oleh KA.KPLP, Kasubsi Keamanan Lapas Pasir Putih, serta KA.KPLP dan Kasubsi Portatib Lapas Karanganyar.

    "Terimakasih atas kerjasama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bersama ICITAP sehingga sarana prasarana borgol standar internasional dan pakaian huru hara dapat di gunakan sebagai standar keamanan di Lembaga Pemasyarakatan Super Maximum Security Pasir Putih Nusakambangan Kemenkumham Jateng. Terimakasih juga kepada mentor TTD LP Pasir Putih sudah berbagi ilmu kepada personil Lapas Khusus Karanganyar, perlu diketahui mentor TTD sudah tersertifikasi dari International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP), "ungkap Kalapas Pasir Putih, "Enjat Lukmanul Hakim.

    Lapas Pasir Putih membuka kesempatan bagi Upt Pemasyarakatan untuk menjalin sinergi dalam pelatihan Tim Tanggap Darurat.

    Tujuan diberikan pelatihan ini adalah sebagai sarana meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri dalam menjaga keamanan Lapas , diperlukan petugas pengamanan yang terlatih dan sigap dalam melaksanakan tugasnya.    /aje

    kemenkumhamjateng
    ANJAR WAHYU KUSUMA

    ANJAR WAHYU KUSUMA

    Artikel Sebelumnya

    Kedepankan SOP, Lapas Besi Berikan Layanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    35 WBP Nasrani Lapas Permisan Ikuti Giat Pembinaan Kepribadian
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan

    Ikuti Kami