Pagi Hari Hujan Guyur Pulau Nusakambangan, Deteksi Dini Kalapas Pasir Putih Sidak Kesiapan Petugas

    Pagi Hari Hujan Guyur Pulau Nusakambangan, Deteksi Dini Kalapas Pasir Putih Sidak Kesiapan Petugas
    Pagi Hari Hujan Guyur Pulau Nusakambangan, Deteksi Dini Kalapas Pasir Putih Sidak Kesiapan Petugas

    Cilacap, INFO_PAS. Masuki musim penghujan di Nusakambangan, Kamis pagi hari, Kepala Lapas Pasir Putih Kemenkumham Jateng, Enjat Lukmanul Hakim sidak kesiap Siagaan petugas regu pengamanan, Kamis(18/01).

    Kegiatan pada hari ini bertujuan untuk mendeteksi sedini mungkin terhadap segala potensi gangguan kamtib dan mengetahui sejauh mana kesiapan petugas dalam meningkatkan keamanan pada saat hujan turun.  

    Kegiatan diawali dengan pengecekan jumlah personil dan kelengkapan sarana yang digunakan petugas untuk melaksanakan kontrol keliling pada saat hujan.

    "Saya apresiasi kepada seluruh petugas pengamanan Lapas Pasir Putih yang telah siap siaga setiap saat sebagai langkah deteksi dini dan mitigasi risiko pada saat hujan turun. Siapkan perlengkapan jika hujan turun deras antisipasi terjadinya genangan air pada saluran pembuangan air dan hal - hal lain yang menyebabkan banjir, "tegas Enjat Lukmanul Hakim.

    Petugas memeriksa mesin pompa air dan stok air bersih serta saluran air bersih, dilanjutkan kontrol jaringan listrik, sarana pengamanan dan menghitung jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan baik melalui CCTV dan kontrol secara langsung. Pagar teralis dan gembok juga menjadi target dalam kontrol keamanan pada hari ini.

    Tidak hanya itu, petugas juga memeriksa Branggang dan bangunan secara detail guna melihat dan mengawasi jika terjadi kendala atau kerusakan dapat segera langsung di sampaikan ke bagian umum untuk segera ditindaklanjuti.      /aj

    kemenkumhamjateng
    ANJAR WAHYU KUSUMA

    ANJAR WAHYU KUSUMA

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Pasir Putih Ikuti Rekonsiliasi Data...

    Artikel Berikutnya

    Monitoring dan Evaluasi, Kasi Admin Kamtib...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Menggali Keunggulan 20 Produsen Mobil Dunia: Perjalanan Inovasi dan Dominasi
    Transfer Knowledge Emergency Response Team, Mentor TTD Lapas High Risk Pasir Putih Perkuat Skil Personil LP Khusus Karanganyar
    Dirkrimsus Polda Kepri Hadiri Kegiatan Konferensi Pers Penyelundupan Benih Bening Lobster Senilai 23,6 Miliar Rupian
    Tim Wasev TMMD Sterad Turut Serta Serahkan Sejumlah Bantuan Untuk Warga Kampung Saporkren

    Ikuti Kami