Kolaborasi ICITAP dan Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar dalam Serah Terima Peralatan Pengamanan untuk Mendukung Keamanan Lapas

    Kolaborasi ICITAP dan Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar dalam Serah Terima Peralatan Pengamanan untuk Mendukung Keamanan Lapas

    CILACAP, INFO_PAS - Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan telah mengadakan acara serah terima peralatan pengamanan dari International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP). Acara ini melibatkan berbagai pihak penting dan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas keamanan di Lapas Karanganyar serta mendukung operasional petugas pemasyarakatan, pada Rabu (16/10/24).

    Dari pihak Lapas Karanganyar, acara ini dihadiri oleh Kalapas Karanganyar, Kepala Sub Seksi Keamanan, serta seorang staf keamanan. Mereka menyambut baik serah terima ini sebagai langkah strategis untuk memperkuat pengawasan dan perlindungan di lingkungan lapas, terutama menghadapi berbagai potensi risiko. Dari ICITAP, hadir Ms. Batine Ramirez, Chief of Operations, yang menyerahkan peralatan tersebut secara langsung.

    Direktur Pengamanan dan Intelijen (Dirpamintel), Bapak Teguh Yuswardhie, mewakili Ditjenpas, juga hadir dan menekankan pentingnya sinergi antara ICITAP dan lembaga pemasyarakatan dalam menciptakan lapas yang lebih aman dan tertib. "Bantuan dari ICITAP sangat penting. Peralatan ini akan memudahkan petugas dan meningkatkan keamanan bagi seluruh warga binaan di Lapas Karanganyar, " ujar Bapak Teguh.

    Serah terima peralatan ini termasuk 20 set borgol (tangan, kaki, dan rantai pinggang), 30 unit semprotan merica dengan holster untuk pengendalian massa, dan 70 unit handy-talkie guna meningkatkan koordinasi antar petugas, terutama dalam situasi darurat.

    Kalapas Karanganyar, Riko, menyampaikan apresiasinya atas dukungan ICITAP, menegaskan bahwa peralatan ini akan sangat membantu dalam meningkatkan standar operasional keamanan di lapas. Acara ditutup dengan penandatanganan dokumen serah terima yang disaksikan oleh seluruh pihak yang hadir, dengan harapan kerjasama ini terus berlanjut demi peningkatan keamanan di Lapas Karanganyar.

    #karanganyarampuh #lapaskaranganyar #kemenkumhamri #ditjenpas #kemenkumhamjateng #kumhamsemakinpasti #pemasyarakatan #pastiampuhpastiwbk #karanganyarampuh #lapaskaranganyar #kemenkumhamri #ditjenpas #kemenkumhamjateng #kumhamsemakinpasti #pemasyarakatan #pastiampuhpastiwbk
    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Serah Terima Peralatan Pengamanan dari ICITAP...

    Artikel Berikutnya

    Jum'at Sehat, Kalapas Besi Jadi Instruktur...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Jum'at Sehat, Kalapas Besi Jadi Instruktur Senam Aerobik
    Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Upacara 17-an Diikuti Seluruh Personel
    Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat Menembus Bumi
    Cuaca Tak Menentu, Dandim Demak Ingatkan Anggota dan Masyarakat Jaga Kesehatan
    Wakili Danramil, Bati Tuud Koramil 02/Bonang Hadiri Pelantikan Kasi Pelayanan Pemdes Tlogoboyo

    Ikuti Kami