Kasubsi BKD dan PK Bapas Kelas II Nusakambangan Diskusi Bahas Program Kerja

    Kasubsi BKD dan PK Bapas Kelas II Nusakambangan Diskusi Bahas Program Kerja
    Kasubsi BKD dan PK Bapas Kelas II Nusakambangan Diskusi Bahas Program Kerja

    CILACAP - Dalam rutinitas menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), para Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kelas II Nusakambangan bersama dengan Raden Adhie Hindarto, selaku Kasubsi BKD (Bimbingan Klien Dewasa) melaksanakan diskusi untuk saling bertukar pikiran, pendapat dan ide mengenai program-program kerja yang akan dilaksanakan di Bapas Kelas II Nusakambangan, Rabu (18/05/2022).

    Diskusi ini merupakan salah satu cara Pembimbing Kemasyarakatan dan Kasubsi BKD berinteraksi untuk membahas suatu topik tertentu dan sharing pengetahuan di antara rekan kerja.

    Diskusi berjalan dengan lancar, diselingi obrolan ringan dan santai untuk mempererat hubungan serta menjaga kekompakan.

    Adapun Pada diskusi tersebut, topik utama yang dibahas yaitu perencanaan program pasca rehabilitasi untuk klien pemasyarakatan Bapas Kelas II Nusakambangan.

    pada kesempatanyan Ksubsi BKD Raden Adhie Hindarto menyampaikan, bahwa Program pasca rehabilitasi juga sebagai salah satu bentuk bimbingan kepribadian untuk klien pemasyarakatan tindak pidana narkotika.

    "Program pasca rehabilitasi bertujuan untuk memberikan pendalaman pengetahuan kepada klien tentang bahaya narkotika. Melalui program tersebut, diharapkan kedepannya klien tidak terlibat kembali pada tindak pidana narkotika", Ungkapnya. 

    Lanjutnya, Selain itu, program tersebut juga sebagai program lanjutan atas program rehabilitasi yang telah dijalani saat klien masih menjadi warga binaan pemasyarakatan di Lapas.

    Diskusi ini ditutup oleh Kasubsi BKD dengan pesan kepada Pembimbing Kemasyarakatan untuk menyusun daftar klien yang akan diikutsertakan dalam program pasca rehabilitasi sesuai dengan faktor kebutuhan klien, serta perencanaan koordinasi dengan BNN Kabupaten Cilacap.

    (N.SoN/*)

    Jawa tengah Banyumas
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Pernyataan Sikap Ketua Komisi D, DPRD Kabupaten...

    Artikel Berikutnya

    Satu Rumah Milik Warga Bojong Kawunganten...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Penguatan Integritas dan Halal Bihalal Kemenkumham Jateng Diikuti UPT Se-Jateng
    Kemenkumham Jateng Gelar Penguatan Integritas Dan Halal Bihalal
    Halal Bihalal dan Penguatan Integritas Kemenkumham Jateng

    Ikuti Kami