Desa Kawunganten Lor Memberikan Bantuan Siswa Kurang Mampu, Berprestasi Dan Pengajar TPQ

    Desa Kawunganten Lor Memberikan Bantuan Siswa Kurang Mampu, Berprestasi Dan Pengajar TPQ

    Cilacap - Pemerintahan Desa Kawunganten Lor menyalurkan Dana Desa untuk dukungan pendidikan dari Tingkat TPQ, SD, SMP, SMA, kepada siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu Sebanyak 112 orang dan pengajar TPQ 91 orang diwilayah Desa Kawunganten Lor Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap. Kamis (23/12/2021).

    Kepala Desa Kawunganten Lor Sudarto menjelaskan bahwa “bantuan untuk siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu ini di lakukan untuk memberikan motivasi Siswa-Siswi agar lebih giat lagi belajar dan dapat meringankan beban bagi orang tua Siswa-siswi yang kurang mampu.

    “Bantuan ini khusus untuk anak yang berprestasi dan kurang mampu, dan pengajar TPQ dari dana yang di gunakan bersumber dari Dana Desa khusus untuk pendidikan dan pengajar TPQ, dengan Anggaran 76 juta."kata Kades Sudarto

    Adapun siswa siswi yang mendapat bantuan biaya tersebut memberikan perhatian khusus kepada para anak yatim dan siswa berprestasi dan pengajar TPQ melalui program santunan dan berupa pemberian uang tunai SD sebesar Rp 350.000 ribu per anak, SMP  dan SMA per anak Rp. 400.000, Total ada 112 anak yatim dan berprestasi dan pengajar TPQ 91 orang mendapat bantuan insentif tersebut

    Selama kegiatan berlangsung Kades Sudarto selalu menghimbau kepada penerima bantuan wali murid agar selalu mematuhi pertokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah dengan memakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga jarak” tegasnya.

    Siswa yang memperoleh bantuan itu berasal dari empat Dusun yang ada di Desa Kawunganten Lor di antaranya, Dusun Kawunganten, Dusun Gunungsari, Dusun Sidamukti, Dusun Tegalsari

    Kegiatan ini dapat terlaksana pada hari Kamis, karena kita tau berapa bulan ini kita sangat di sibukkan dengan penanganan Covid 19 sampai saat ini belum berakhir dan dana Desa banyak di gunakan untuk membantu warga desa yang terdampak Corona.

    Hadir dalam pembagian bantuan Dana desa kepada siswa-siswi dan pengajar TPQ yaitu Kepala Desa Kawunganten Lor Sudarto, Babinsa Koramil 09 Serma Sugiyanto, Ketua BPD Supri Marluki, KH.Hasim Asngari, KH. Uhud Mawardi, KH. Takhrirudin, KH. Muksin Ghozali, Tokoh Agama dan para pengajar TPQ, Perangkat Desa Kawunganten Lor. (*)

    Agus Mulya

    Agus Mulya

    Artikel Sebelumnya

    Hari Ibu, Refleksi Perjuangan Wanita Dalam...

    Artikel Berikutnya

    Kejari Cilacap Tetapkan Kades Kesugihan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Dampak Penahanan Ijazah karena Syarat TOEFL pada Motivasi Mahasiswa
    Kasum TNI Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 19 Perwira Tinggi TNI
    126 CPNS Penjaga Tahanan Jalani Orientasi Di Kanwil Kemenkumham Jateng

    Ikuti Kami