Bantuan Pembiayaan Pendidikan untuk Siswa Miskin, Turunkan Angka Putus Sekolah

    Bantuan Pembiayaan Pendidikan untuk Siswa Miskin, Turunkan Angka Putus Sekolah

    Cilacap-Pemerintah Desa Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu, memberikan beasiswa kepada 52 anak, Mereka merupakan siswa dari keluarga Miskin yang terdiri dari siswa siswi SD 42 Anak, SMP 10 anak, 10-10-2024.

    Camat Gandrungmangu Fathan Ady Chandra, S.STP., M.M dalam sambutanya mengucapakan terimakasih kepada pemerintah desa karanggintung yang sudah melaksanakan program pemerintah wajib belajar 9 tahun dengan cara menyalurkan beasiswa anak miskin, berharap dengan adanya beasiswa ini tidak ada lagi anak anak yang putus sekolah, anak anaku harus sekolah sampai ketingkat sekolah lanjutan, semoga bantuan beasiswa ini bisa sedikit membantu para anak anak untuk kebutuhan pendidikan, untuk beli tas, buku, sepatu, dll yang berhubungan dengan pendidikan.

    Kepala Desa Karanggintung Turmono mengatakan beasiswa itu bentuk kepedulian Pemerintah Desa kepada anak - anak untuk terus meningkatkan prestasi dan belajarnya, dan bantuan tersebut di peruntukkan untuk biaya pendidikannya seperti perlengkapan sekolah, dan bantuan ini bersumber dari anggaran bantuan khusus.

    'Tujuan kami adalah memotivasi anak - anak lainnya untuk meningkatkan prestasi akademik maupun lainnya dan memberi dukungan kepada mereka agar semangat dalam belajar, " imbuhnya.

    Beasiswa ini juga bentuk perhatian dari Pemerintah Desa yang peduli dengan dunia pendidikan. Harapannya lanjut Turmono, generasi penerus dan anak muda usia sekolah tetap belajar dan mengejar prestasi untuk membanggakan orang tua dan desanya.

    "jika mereka berprestasi tentunya membawa nama baik orangtua dan desanya. Saat penerimaan beasiswa kita juga hadirkan orang tua agar mereka ikut bangga, " ujarnya.

    Untuk penerimaan beasiswa bervariasi antara tingkat SD dan SMP, untuk SD masing masing anak menerima Rp950.000, dan untuk SMP masing masing anak menerima sebesar Rp 1, 647, 600, .

    beasiswa sekolah pemdes cilacap karanggintung gandrungmangu
    Totong Setiyadi

    Totong Setiyadi

    Artikel Sebelumnya

    Senam Pagi Sebagai Gaya Hidup Sehat Lapas...

    Artikel Berikutnya

    Kemenkumham Raih Penghargaan Anugerah Media...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ciptakan Tata Kelola Kearsipan Yang Baik, Lapas Permisan Hadiri Sosialisasi Permenkumham Tentang Tata Naskah Dinas
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Ikuti Kami